Tips Foto Produk Yang Menjual Untuk Memupuk Audiens

Tips Foto Produk Yang Menjual Untuk Memupuk Audiens – Berbisnis online, terutama berjualan produk, sangat tergantung pada penampilan produk itu di internet. inilah kenapa online shop sering memanjakan

Foto Produk Yang Menjual

PELUANG BISNIS TERBARU DI KOTA BANDUNG Tips Foto Produk Yang Menjual Untuk Memupuk Audiens

Pebisnis online mengandalkan pengunjung, maka dari itu dengan display foto produk yang indah, cantik, bahkan lebih indah dari aslinya. Pada bab-bab yang membahas instagram sebelumnya , di

tekankan tentang pentingnya media visual dalam membangun branding bisnis. Tampilan visual jauh lebih kuat memberikan stimulus pada manusia, ketimbangteks.

Bagaimana orang mau membeli suatu produk, apabila penampilan visualnya tidak menunjang? kalaupun mereka sudah pernah melihat produk itu di dunia nyata secara langsung, tetap saja mereka ingin tahu bagaimana kondisi sesungguhnya produk itu ketika membelinya secara online.

Apakah ada sedikit cacat? apakah warnanya belum pudar?

Perhatikan bagaimana web-web belanja online, seperti ebay, etsy, memiliki persentasi yang menarik atas produknya. Mereka selalu menghadirkan foto-foto

berkualitas bagus. Pembelanja online di bombardir dengan berbagai foto produk dalam berbagai ukuran dan bentuk.

Namun yang paling mereka butuhkan sebenarnya adalah :

  • foto yang jelas
  • akurat
  • persentasi menarik

Kombinasi 3 hal itu merupakan syarat penting dari foto produk di online shop. Apalah arti dari sebuah syal mahal bermerek terkenal apabila di foto secara asal-asalan dan blur.

Terlebih jika dikenakan oleh model yang berpakaian lusuh dan berwajah cemberut. Tentu tidak akan menarik pembeli, bukan?

Perusahaan yang sudah mapan, atau pe-bisnis pemula yang punya anggaran besar, bisa dengan mudah mempekerjakan fotografer profesional untuk ini.

Tapi tidak semua pebisnis seberuntung itu. Ada yang mau tak mau harus menciptakan foto produk sendiri, demi menghemat budget dan waktu. Dengan teknologi yang kian maju,

membuat foto produk bukan lagi hal rumit. Terlebih tersedia smartphone dengan kamera yang mampu menghasilkan gambar resolusi tinggi.

Baca Juga : Peluang Bisnis Bakpao dan Es Dawet di Bandung

MEMILIH APLIKASI YANG TEPAT

Melakukan pemotretan dengan smartphone punya banyak keuntungan juga. Tersedia banyak aplikasi untuk memperbaiki hasil foto. Mulai aplikasi untuk memotret

sampai penyuntingan. Ada beberapa aplikasi yang dapat dipilih:

UNTUK PEMOTRETAN

Seperti:

  • Android camera zoom FX

 Aplikasi ini sempat mendapat peringkat teratas di jajaran camera untuk android. Kalau memerlukan lebih banyak fitur dari aflikasi ini, bisa coba camera zoom FX yang dapat menghasilkan camera lebih tajam.

UNTUK PENYUNTINGAN

Bisa mencoba aplikasi:

  • Free adobe photoshop Express

 Aplikasi ini tidak berbayar, dapat di pakai di smartphone android maupun IOS, mudah dan dapat di operasikan dengan cepat.

3. UNTUK BERBAGI

Keuntungan lain memakai camera smartphone adalah bisa langsung kita bagikan ke media sosial. Cara ini sangat ampuh untuk mempromosikan produk. Ada banyak aplikasi untuk berbagi foto ke facebook, instagram atau twitter, dan semua di lengkapi fitur menarik.

PELUANG BISNIS TERBARU DI KOTA BANDUNG Tips Foto Produk Yang Menjual Untuk Memupuk Audiens

Semua sudah disiapkan, mulai peralatan, kebutuhan pendukung, hingga aplikasinya. Kini tinggal saatnya melakukan pengambilan gambar. Sekian artikel tentang Tips Foto Produk Yang Menjual Untuk Memupuk Audiens semoga dapat bermanfaat bagi pembaca dan berminat untuk menjalankan bisnis ini.