Peluang Bisnis di Bandung Photos Studio

Peluang Bisnis Photos Studio di Bandung

Peluang Bisnis di Bandung Photos Studio – Terciptanya sebuah peluang bisnis tergantung dari kualitas sumber daya manusia yang ada. Intinya semakin seseorang memiliki kemampuan diatas rata-rata, maka semakin besar pula kemungkinannya menciptakan peluang bisnis. Kita ambil contoh kota Bandung. Bandung termasuk kota yang memiliki populasi penduduk terbesar di indoensia sehingga kemungkinan terciptanya peluang bisnis juga lebih besar.

PELUANG BISNIS TERBARU DI KOTA BANDUNG Peluang Bisnis di Bandung Photos Studio

Peluang bisnis di Bandung photos studio dan bisnis franchise adalah sebagian dari beberapa opsi terkait kebutuhan peluang usaha di Bandung. Dari sejumlah peluang bisnis yang ada, mungkin hanya bisnis franchise yang paling prospektif dan mendatangkan banyak keuntungan. Namun untuk peluang bisnis yang satu ini, semakin banyak yang menggeluti tingkat persaingannya juga semakin tinggi. Lalu apa jenis peluang usaha terbaru yang tak kalah menggiurkan dari bisnis franchise?

Bisnis Photos Studio Modal Kecil

Peluang usaha akan selalu ada, bahkan hanya dengan modal kecil sekalipun. Intinya harus pandai-pandai memanfaatkan moment dan jeli melihat peluang untuk kemudian menjadikannya langkah mengawali bisnis. Contoh paling sederhana adalah memanfaatkan ponsel berkamera. Semakin populernya ponsel berkamera khususnya di kalangan remaja, moment tersebut sebenarnya bisa dimanfaatkan menjadi peluang bisnis yang mampu mendatangkan banyak keuntungan. Misalnya saja dengan membuka studio foto kecil-kecilan. Peluang bisnis cetak foto digital bisa dibilang cukup prospektif tentunya dengan memanfaatkan perkembangan teknologi yang ada.

Untuk saat ini teknologi digital mudah sekali dimanipulasi, diperbaiki (retouch), diedit, ditambah variasi desain, huruf dan sebagainya hingga terlihat lebih menarik. Pendek kata karena teknologi digital yang serba canggih, hasil fotografer yang terkesan amatiran terlihat lebih profesional. Sayangnya, untuk investasi mesin cetak baik konvensional maupun digital butuh dana yang sangat besar, bahkan konon bisa mencapai ratusan juta rupiah. Jika harus berinvestasi dengan nilai sebesar itu maka untuk mencapai break event point (balik modal) butuh waktu sangat lama. Belum lagi masalah lain seperti service, perawatan, atau pergantian spare part yang juga membutuhkan dana khusus.

Memanfaatkan Fasilitas yang Ada untuk Studio Mini

Boleh jadi peluang bisnis di Bandung photos studio ini membutuhkan investasi besar terutama untuk pengadaan mesin cetak. Namun meski begitu tak lantas kita tidak dapat mengakalinya. Kita bisa membuat studio foto mini dengan memaksimalkan peralatan yang mungkin sudah tersedia di rumah. Ini adalah bentuk bisnis skala kecil sehingga modal yag dibutuhkan tidak begitu besar. Dari sisi income mungkin bisnis ini hanya menghasilkan laba bersih 2 – 4 juta perbulan, sehingga lebih cocok disebut bisnis sampingan. Untuk bisnis Studio Foto Mini investasi awalnya mencakup:

  • 1 set komputer core duo 7400 + monitor LCD (4 juta)
  • Kamera digital 12MP (1 juta)
  • Printer photo EPSON R230X yang sudah di-infus (1,7 juta)
  • Alat transfer dari Ponsel, CardRaider, Bluetooth, Infrared, dll (100 ribu)
  • Meja komputer dan layar background (400 ribu)
  • Biaya kursus pelatihan edit dan setak foto (800 ribu)
  • 1 set tinta Printer 9150 ribu)
  • 300 lembar kertas ukuran A4 (250 ribu)
  • Listrik perbulan (50 ribu)

Jadi total biaya investasi dan operasional adalah 8,45 juta.

PELUANG BISNIS TERBARU DI KOTA BANDUNG Peluang Bisnis di Bandung Photos Studio

Mengapa peluang bisnis di Bandung photos studio ini dibilang prospektif? Disini kita bisa menawarkan paket foto dan cetak foto dengan tarif murah. Misalnya foto+cetak ukuran 2R harganya Rp. 1.000 atau PAS PHOTO Rp. 5.000. Dengan promo murah ini diprediksi 1 orang konsumen akan melakukan 4 sampai 6 kali foto. Nah, dari sini bisa dihitung berapa income perbulan jika rata-rata konsumen yang datang 10 sampai 12 orang perharinya.