4 Contoh Peluang Bisnis di Pedesaan yang Menjanjikan

Peluang Bisnis di Pedesaan yang Menjanjikan

4 Contoh Peluang Bisnis di Pedesaan yang MenjanjikanPeluang bisnis di Pedesaan dapat dikatakan lebih besar dan lebih menjanjikan daripada peluang bisnis yang tercipta di kawasan perkotaan atau di kota-kota besar. Mengapa demikian? Karena rata-rata masyarakat pedesaan masih memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka dengan mengandalkan kebun atau sawah mereka.

PELUANG BISNIS TERBARU DI KOTA BANDUNG 4 Contoh Peluang Bisnis di Pedesaan yang Menjanjikan

Sedangkan untuk kebutuhan non pangan, mereka masih mengandalkan pasar sebagai tempat jual beli untuk bisa mendapatkan apa yang mereka butuhkan. Jadi, biasanya di pedesaan semua pemenuhan kebutuhan masih terpusat di pasar tradisional.

2 Pilihan Utama Peluang bisnis di Pedesaan Terbaik

Bagi Anda yang ingin mencoba membuka bisnis di kampung sendiri atau mungkin di kampung tempat Anda merantau, Anda bisa mencoba membuka 2 jenis usaha utama terbaik ini :

  • Membuka toko baju

Bagi masyarakat pedesaan, berbelanja baju mungkin bukanlah kebutuhan utama yang harus selalu dibeli setiap waktu atau setiap harinya. Namun tenang saja, berbisnis toko baju ini cukup memiliki peluang yang besar. Anda bisa mencari distributor pakaian grosir lalu memesannya untuk mengisi stok baju-baju di toko Anda. Toko baju ini akan ramai di hari-hari tertentu seperti menjelang lebaran atau musim anak-anak masuk sekolah. Anda bisa menyiapkan aneka jenis pakaian perempuan atau laki-laki seperti kaos, kemeja, baju muslim, baju koko hingga celana jeans.

  • Usaha Menjahit

Jika tidak bisa membuka toko baju, peluang bisnis baru di Pedesaan yang tidak kalah besar ialah dengan membuka usaha jahit. Biasanya masyarakat desa khususnya yang sudah berumur lebih suka membeli kain lalu menjahitkannya ke tukang jahit di bandingkan membeli baju langsung di toko baju.

Usaha dengan peluang bisnis di pedesaan yang tak kalah menjanjikan

Jika Anda tidak yakin dengan kedua jenis usaha diatas, masih ada alternatif pilihan lainnya yaitu :

  • Membuka toko jual pulsa elektrik dan pembayaran listrik

Usaha ini memiliki peluang cukup besar karena semakin majunya zaman, lama-lama masyarakat pedesaan akan memiliki handphone. Dan Anda bisa menyediakan pulsa elektrik bagi para pengguna hp di desa. Dan juga jasa pembayaran listrik yang tujuannya membantu agar masyarakat pedesaan tidak perlu lagi antri terlalu panjang untuk membayar listrik.

  • Toko kelontong

Dengan membuka toko kelontong yang menyediakan segala macam kebutuhan sehari-hari Anda bisa mendapatkan untung yang cukup besar. Peluang bisnis di pedesaan satu ini akan semakin baik jika Anda membukanya berdekatan dengan pasar di desa Anda.

PELUANG BISNIS TERBARU DI KOTA BANDUNG 4 Contoh Peluang Bisnis di Pedesaan yang Menjanjikan

Itulah 4 jenis usaha yang memiliki peluang bisnis di pedesaan cukup besar dan menjanjikan Anda keuntungan yang besar jika Anda mampu memberikan layanan serta produk yang memuaskan. Namun harus diingat ketika membuka toko di pedesaan, sebaiknya jangan mematok harga terlalu tinggi.