Simulasi Peluang Usaha Fried Chicken

Jika berbicara masalah resiko, selama ini yang nejadikan sebagai kendala dalam membuka peluang bisniss ayam goreng tepung adalah persaingan dan isu penggunaan ayam tiren ( mati kemarin ) maupun penggunaan daging tikus. Persaingan semakin ketat karena banyak usaha baik pribadi maupun waralaba yang menjual jenis makanan ini.

PELUANG BISNIS TERBARU DI KOTA BANDUNG Simulasi Peluang Usaha Fried Chicken

Namun anda jangan khawatir, asal anda menjual kualitas daging yang terjaga ( bahkan jika ada sertifikat resminya ) dan racikan bumbu yang lezat dapat menjadi senjata ampuh untuk menghadapi persaingan. Sedangkan, untuk isu ayam tiren atau penggunaan daging tikus dapat dapat di siasati dengan memasang browser cara mengenal daging ayam yang baik dan cirri daging ayam dari segi bentuk, ukuran, dan rasa yang telah digoreng tepung, sehingga pembeli merasa lebih yakin dengan produk yang di jual.

Cara Membuat Friend Chicken

Cara membuat ayam goreng ala fiend chicken tidak terlalu susah, asal atau cara menggoreng aja, maka siapa aja bisa melakukannya. Atau, bagi yang belum bisa, dapat mempelajari cara pembuatannya dengan mudah. Anda dapat memperhatikan cara-cara berikut ini.
Langkah pertama, sediakanlah bahan-bahan berikut ini:

  • Satu ekor ayam broiler, potong 12 bagian dan dicuci bersih,
  • Minyak goreng secukupnya,
  • 1 kg tepung terigu,
  • 1 sdm tepung bumbu siap pakai,
  • 2https://peluangbisnisbandung.com/wp-admin/tools.php sdm penyedap rasa
  • 1 sdm garam
  • 1 sdt baking powder
  • 1 sdt merica bubuk
  • 1 sdt ketumbar bubuk
  • Cabai kering secukupnya.

Setelah semua bahan-bahannya terkumpul dan siap, maka langkah selanjutnya ialah memulai pengolahannya. Pertama, rendamlah potongan ayam dalam air dingin lalu angkat dan tiriskan. Setelah itu, campurkan tepung terigu, tepung bumbu, penyedap rasa, garam, baking powder, merica, ketumbar, dan cabaik kering. Aduk hingga rata semua ayam tersebut. Setelah itu, barulah lumuri potongan daging ayam menggunakan capuran tepung tersebut hingga seluruhnya tertutupi.

Kedua, panaskan minyak goreng dalam jumlah yang cukup banyak sehingga dapat merendam potongan ayam tersebut. Lalu, gorenglah potongan ayam yang telah dilumuri campuran tepung bumbu hingga berwarna keemasan. Setelah matang, angkat ayam goreng dan tiriskan. Fried chicken pun siap untuk disajikan.sangat mudah bukan caranya.. tidak ada salahnya untuk dicoba bisnis yang satu ini peluang usaha fried chiken

PELUANG BISNIS TERBARU DI KOTA BANDUNG Simulasi Peluang Usaha Fried Chicken

Simulasi Usaha Fried Chicken

1. BIAYA INVESTASI
Etalase Sederhana Rp 1.200.000,00
Peralatan masak
( kompor gas, wajan, dan suntil ) Rp 700.000,00
Sewa tempat usaha Rp 250.000,00
Peralatan lain-lain Rp 100.000,00

Total Investasi Rp 2.250.000,00

2. Biaya Operasional ( variable )
Ayam ( 6 ekor x
Rp 30.000/ekor per hari Rp 180.000,00
Tepung terigu dan bumbu perhari Rp 70.000,00
Kantong kertas dan plastic
Perbungkus per hari Rp 7.000,00

TOTAL Rp 257.000,00

3. Penjualan
Penjualan ayam goreng tepung per hari ( 60 potong x Rp 9.000,00 )
= Rp 540.000,00
Sehingga pendapatan per harinya adalah
Rp 540.000,00 – Rp 257.000,00 = Rp 65.000,00
Dengn demikian penghasilan selama satu bulan iala
= Rp 2.830.000,00

Demikian simulasi peluang usaha fried chiken ini saya tulis, mudah-muda bermanfaat untuk anda yang sedang bingung mencari peluang usaha yang menjanjikan yang satu ini, dan bagi anda yang ingin mencoba bisnis franchie silahkan kunjungi halaman kami di blog peluangbisnisbandung.com ini